Senin, 26 Januari 2009

Neraka Manajemen


Judul buku : Neraka Manajemen : 12 Kisah Membongkar Pola-Pola Negative Manajemen
Pengarang : Robert D. Gilbreath
Penerbit : Penerbit Kaifa PT. Mizan Pustaka
Cetakan :
Tebal : 296 halaman

Buku dengan judul asli “Escape From Management Hell : 12 Tales of Horror, Humor, and Heroism” ditulis oleh Robert D. Gilbreath seorang direktur manajemen perubahan di Philip Crosby Associates, inc., Atlanta, Amerika Serikat. Penulis mempunyai pengalaman lebih dari dua puluh tahun menangani pengembangan struktural dan organisasi di beberapa negara besar.

Buku neraka manajemen ini berisikan pelajaran-pelajaran tentang pola-pola negative yang sering terjadi dalam penerapan ilmu manajemen. Dikemas dengan bahasa sederhana sarat makna serta alur cerita menarik pada setiap kisahnya sehingga membuat anda tergelitik untuk lebih lanjut mengetahui kelanjutan kisah dari setiap bagian buku ini.

Sepanjang buku ini, anda akan mengikuti 12 kisah seru yang mengambil setting di berbagai tempat eksotik, mulai dari Romawi dan Mesir kuno, peradaban Aztec, hingga Samudra Pasifik, dengan tokoh-tokoh cerita dan situasi yang akrab dengan anda yang berkecimpung pada dunia bisnis dan manajemen.

Kedua belas manajer penuh dosa ini dipaksa untuk menyampaikan cerita yang dapat membuat penjaga neraka itu kagum. Secara bergiliran, mereka harus menyampaikan cerita yang mengandung kearifan manajemen. Cerita yang mereka sampaikan tersebut harus mengungkapkan kebodohan-kebodohan serta kesalahan-kesalahan dalam praktik bisnis mereka. Namun ada suatu prasyarat yang harus mereka patuhi yaitu mereka semua tidak akan bisa keluar dari sana jika satu orang saja diantara mereka gagal.

Didalam karya fiksi dengan kemasan lucu ini, gilbreath berusaha membawa kita kedalam perjalanan fantastis menuju ‘neraka’ bersama dua belas orang manajer. Pelajaran-pelajaran yang terkandung dalam kisah-kisah yang ada di dalam buku ini dapat membantu anda khususnya orang-orang yang berkecimpung dibidang bisnis baik manajer dan karyawan pada semua tingkat structural untuk keluar dari “neraka manajemen” buatan anda sendiri demi perbaikan praktik manajemen kita kedepannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar