Sabtu, 31 Januari 2009

AHMADINEJAD! David di Tengah Angkara Goliath Dunia


Judul buku : AHMADINEJAD! David di Tengah Angkara Goliath Dunia
Penulis : Muhsin Labib/Ibrahim Muharam/Musa Kazhim/Alfian Hamzah
Penerbit : Penerbit Hikmah (PT. Mizan Publika)
Cetakan : Cetakan IX, Agustus 2008
Tebal : 303 halaman


Jika ditanya adakah Negara yang berani menentang Amerika? Jawabannya, ada. Salah satu dari sekian Negara itu adalah Iran dengan Mahmoud Ahmadinejad sebagai presidennya. Berbagai pertanyaan seputar nuklir dan Israel menyulut kemarahan sang adikuasa. Akan tetapi, Ahmadinejad tetap bersikukuh pada pendiriannya.

Bila kita membandingkan dengan Amerika, iran bukanlah apa-apa. Sekali gempur, dalam hitungan waktu Iran dipastikan porak-poranda. Tetapi, mengapa Iran bersikukuh melawan Amerika? Mungkinkah karena presidennya? Kalau iya, siapakah sesungguhnya Ahmadinejad?

Banyak yang beranggapan Ahmadinejad adalah seorang dosen, politikus pejuang, presiden dan sang pembuat berita. Statemen-statemen logis sederhana yang kerap kali ia lontarkan menggelitik kita untuk lebih mengenal siapa sebenarnya Ahmadinejad. Apa latarbelakang kehidupan serta negaranya? Hingga bagaimana hingga ia dapat terpilih untuk memimpin Iran?

Inilah buku biografi penting tentang seorang presiden Iran, Ahmadinejad, yang menjadi symbol perlawanan terhadap ketidakadilan global. Biografi tentang tokoh yang dielu-elukan tidak hanya dinegaranya, Iran, tetapi juga di berbagai penjuru dunia yang menentang ketidakadilan global, termasuk Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar